Akademia Makassar, Rumah terapi & Ortotik Prostetik Orthotrimedical Care Center kembali melaksanakan kegiatan seminar nasional dan pelatihan setelah di Novotel Grand Shayla Makassar pada Sabtu (20/8).

Seminar dan pelatihan ini dilakukan dengan tujuan menyebarkan ilmu parenting yang komprehensif terkait tumbuh kembang anak juga sebagai wujud deteksi dini terhadap tumbuh kembang anak. Kegiatan dikemas dalam 3 bentuk kegiatan yakni seminar daring dan luring, pelatihan dan konsultasi.

Dibuka secara resmi oleh direktur Orthotrimedical center Desi Wulandari A.Md.Ft., beliau mengatakan bahwa
Orang tua, tenaga pendidik mahasiswa, dan para ahli adalah target utama kegiatan Seminar Kesehatan Nasional
dan Pelatihan Orthotrimedical
Care Center 2022.

“Yah jadi target utama peserta itu sebenarnya orang tua, tidak menutupi juga untuk para pendidik dan ahli-ahli terapis lainnya karena ilmu ini (deteksi dini) itu sangat-sangat minimal saat ini bahkan untuk beberapa ahlipun itu sebenarnya masih kurang tepat” ujar Desi.

Orang tua mendampingi anak secara maksimal dapat melakukan deteksi dini. Juga bagi mahasiswa dan guru dapat melakukan pendampingan dan edukasi kepada para orang tua untuk kedepannya.

Seminar nasional ini berlangsung aktif dengan berbagai pertanyaan dari peserta terkait tumbuh kembang anak sesuai dengan tema kegiatan yakni “Stimulasi tepat, Masa depan hebat”. Sebanyak 40 orang berpatisipasi secara luring dan 30 orang secara daring. Diharapkan Orthotrimedical terus melaksanakan kegiatan-kegiatan yang mengdukasi bagi masyarakat terutama orang tua.