Akademia Makassar,Squad of Disaster and Emergency Asistance Ners (Siaga Ners) menyelenggarakan pembukaan Milad 15 Siaga Ners dengan mengusung tema “Dedikasi tanpa batas, merawat persatuan dan menebar kebaikan “Siaga Ners for Humanity.” kegiatan ini berlangsung secara virtual via Zoom Meeting, Jumat (05/11).

Dr. Yuliana Syam, S.Kep., Ns., M.Kes selaku Ketua Program Studi Ilmu Keperawatan F.Kep-UH memberikan apresiasi kepada pengurus dan seluruh mahasiswa karena telah menyelenggarakan kegiatan ini. Dr. Yuliana Syam juga menyampaikan bahwa Siaga Ners merupakan wadah yang bukan hanya membentuk karakter mahasiswa, tetapi ilmu yang diperoleh di akademik dapat diterapkan dalam kegiatan-kegiatan Siaga Ners.

“Itulah mengapa, sangat rugi rasanya jika mahasiswa tidak masuk mengambil bagian dalam kegiatan Siaga. Hal ini dikarenakan apa yang telah dipelajari saat kuliah, itu akan dapat langsung dipraktekkan melalui kegiatan yang ada di Siaga Ners,” jelas Dr. Yuliana Syam.

Syahruh Said, S.Kep., Ns., M.Kes., Ph.D mengucapkan terima kasih atas kerja sama dan sinergi luar biasa antara siaga dan ormawa serta lembaga-lembaga eksternal.

“Harapanya semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik. Selain itu, Siaga Ners mengangkat tema edukasi kesehatan untuk meningkatkan mutu kesehatan baik dalam kegawatdaruratan maupun kehidupan kemasyarakatan,” ungkap Syahrul Said.

Dalam rangka menyambut hari lahir Siaga Ners, dilakukan beberapa rangkaian kegiatan yang dapat memeriahkan Milad ke-15. Hal ini bertujuan untuk mensosialisasikan Siaga Ners melalui kegiatan pengabdian kepada masyarakat atau pra milad diantaranya adalah funwalk, bakti sosial, edukasi bantuan hidup dasar ke UKM, dan White Day.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *