Akademia Makassar, Badan Eksekutif Mahasiswa Sekolah Vokasi IPB menyelenggarakan Millenial Development Competition dengan mengusung tema “Industry 4.0: Millenial Innovation.” Kegiatan ini berlangsung secara daring melalui zoom meeting, Rabu-Sabtu (2/6-17/7).

Kegiatan ini menghadirkan narasumber Alvi Syahrin selaku Best Seller Book Author & Content Creator dan Leo Wibisono Arifin selaku Vice President Region GO-JEK

.Alvi Syahrin mengemukakan sembilan persiapan penting untuk sepuluh tahun ke depan dalam menghadapi revolusi industri 4.0.

Disisi lain, Leo Wibisono menjelaskan bahwa guna mengimplementasikan industri 4.0 dibutuhkan beberapa teknologi seperti internet of thing (IoT), big data, cloud computing, dan machine learning.

“Solusi dari masalah terkait revolusi industri 4.0, yang pertama yaitu memberikan pelatihan dasar yang sesuai dengan perkembangan, perubahan teknologi. Kedua, memberikan pelatihan yang dapat mempercepat penguasaan. Ketiga, memberikan pelatihan kewirausahaan,” jelas Leo.

Millenial Development Competition adalah Kompetisi yang meliputi Infografis ilmiah, Innovation Challenge, dan Film Pendek. Dengan mengusung sub tema: “Pendidikan/Sistem Pembelajaran di Era New Normal.”

(ebsfmunhas/Ummul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *