Sumber: trilogi.com

Akademia Makassar, kabar duka kembali menimpa Morowali. Tungku smelter milik PT Indonesia Tsingshan Stainless Steel (ITSS) di Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah (Sulteng) mengalami ledakan hebat. 

Dilansir dari detik.sulsel, ledakan hebat tersebut berada di kawasan PT Indonesia Morowali Industrial Park (PT IMIP) di Kecamatan Bahodopi, pada minggu (24/12/2023). 

Dalam video yang beredar di laman morowali.info saat kebakaran terjadi, terdapat beberapa karyawan yang nekat melompat dari atas bangunan untuk menghindari kebakaran tersebut. Alhasil ada yang terluka, patah tulang, dan banyak juga yang meninggal. Para korban langsung dibawa dan dirawat di klinik terdekat. 

Korban jiwa sementara yang ditemukan telah dirawat di klinik 1 dan 2 berjumlah 35 orang yang diantaranya 12 meninggal dan lainnya mengalami kritis, luka berat dan luka ringan. 

Kapolsek Bahodopi Ipda Edy membenarkan adanya korban jiwa akibat insiden tersebut, tetapi jumlah korban jiwa belum bisa ditentukan karena data yang dihasilkan belum lengkap.