Akademia Makassar, Nurul Kalam Study Club (NKSC) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muslim Indonesia (UMI) sukses menggelar kegiatan Youth Accounting Competition (YAC) Vol. III secara luring di FEB UMI pada Jumat-Minggu (9-11/9)

YAC Vol. III ini mengangkat tema “Improve and Break Your Limit as iGeneration to Face Economic Fair”. Kegiatan ini hadir sebagai asistensi memajukan dan mengaktifkan kembali aktivitas yang dulunya terhenti untuk memberdayakan mahasiswa dan pelajar dalam membantu proses perkemgangan intektual di tengah pandemi.

YAC Vol. III kali ini menghadirkan beberapa item lomba antara lain Cerdas Cermat tingkat SMA/MA se-Sulsel, Debat tingkat Perguruan Tinggi se-Sulsel, dan Cover Song Competition untuk Umum.

Lomba dilaksanakan selama tiga hari. Pada hari penutupan YAC Vol.III dirangkaikan dengan penerimaan hadiah lomba. Lomba Debat dimenangkan oleh Tim Aldeba 2 UIN Alauddin Makassar sebagai juara 1, Tim Black Venom UMI sebagai juara 2, dan Tim Aldeba 1 sebagai juara 3. Lomba Cerdas Cermat dimenangkan oleh SMK Yapmi Makassar sebagai juara 1, SMK 7 Makassar sebagai juara 2 dan 3.