Akademia Makassar, Himpunan Fakutas Ilmu Keperawatan (HIMIKA) baru saja menyelesaikan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) untuk 118 mahasiswa baru angkatan 2020, melalui zoom meeting, Minggu (7/03).

Kegiatan ini mengambil tema regenerasi kader HIMIKA yang berjiwa kepemimpinan transformatif di era 4.0. dan dibuka oleh Syahrul Said, S.Kep., Ns., M.Kes., Ph.D selaku wakil dekan bidang kemahasiswaan, alumni, dan kemitraan Fakutas Ilmu Keperawatan.

Inti dari kegiatan ini adalah mengenalkan kepada mahasiswa baru tentang hal-hal yang berhubungan dengan kemahasiswaan seperti keorganisasian dan manajemen aksi. Selain itu, mahasiswa baru juga mendapat kesempatan untuk melatih public speakingnya lewat debat yang dilaksanakan didalam kegiatan.

Selanjutnya, setelah mengikuti Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) ini, peserta masih harus mengikuti tahap selanjutnya yaitu BES (Basic Emergency Skill) dan Rabbani. Ada 6 materi yang disampaikan pada kegiatan ini yaitu materi kepemimpinan oleh Abdul Fatir Kasim,
materi Public Speaking oleh Framita Rahman S.Kep.,N.s., M.Sc, materi kemahasiswaan oleh Muhammad Yusran, materi Keorganisasian oleh Laode Muhammad Suyatno, S.Kep., Ns., materi Manajemen Aksi oleh Nabila Syadza, dan terakhir materi persidangan oleh Andi Fajrin Permana, S.Kep., Ns., MSc.

Diharapkan dari kegiatan ini mahasiswa baru dapat mengembangkan potensinya untuk menjadi pemimpin di masa yang akan datang dan diharapkan akan menjadi penerus HIMIKA yang memiliki kapasitas dan kredibilitas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *