Orasi Ilmiah Dan Pengukuhan SYL Sebagai Profesor Kehormatan Unhas 

Akademia Makassar, Menteri Pertanian Indonesia Syahrul Yasin Limpo (SYL) menyampaikan Orasi Ilmiah sekaligus dikukuhkan sebagai Guru Besar atau Professor Kehormatan Universitas Hasanuddin (Unhas) pada Kamis, (17/3) 2022 di Ruang Senat Lantai 2 Gedung Rektorat Unhas Tamalanrea dan pada Via Youtube Universitas Hasanuddin.

Pengukuhan SYL sapaan akrab mantan Gubernur Sulsel, juga dihadiri Ketua Ikatan Alumi (IKA) Unhas, Dr Ir H Andi Amran Sulaiman MP.

AAS jargon Andi Amran Sulaiman mengaku bangga atas pengukuhuan SYL selaku guru besar Unhas.
“Ini kebanggan bagi alumni,” kata mantan Menteri Pertanian RI tersebut.

Dalam orasi ilmiahnya, Prof. (Unhas). Dr. H. Syahrul Yasin Limpo, S.H., M.Si., M.H memaparkan judul ‘’Hibridasi Hukum Tata Negara Positivistik Dengan Kearifan Lokal Dalam Mengurai Kompleksitas Kepemerintahan” untuk pengukuhan Guru Besar di bidang hukum tata negara dan kepemerintahan pada Fakultas Hukum Unhas.

SYL melanjutkan pendidikan formal di bidang hukum dan administrasi tata negara telah mengajarkan kebenaran berlandaskan teoritik. Kemudian, pengalaman di pemerintahan memberikan pemahaman tujuan pemerintah yang menghadirkan rahmat dan melindungi seluruh rakyat.

“Pengalaman berpolitik memberikan saya kemampuan membaca reaksi atas sebuah aksi, melihat lawan politik sebagai sahabat dan mematikan rasa musuh dan dendam,” jelasnya.

Setelah mendapatkan SK Profesor Kehormatan SYL yang juga Mantan Gubernur Sulsel untuk dua periode akan mengemban tugas tridarma perguruan tinggi Diberitakan sebelumnya Senat Akademik Unhas telah mengeluarkan surat penolakan pemberian gelar Profesor Kehormatan kepada Mentan SYL Namun belakangan surat tersebut dikonfirmasi keliru oleh Ketua Komisi II Senat Akademik Unhas Nurpudji Astuti Daud.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.