Akademia Makassar,
Sebuah fenomena menarik yang terjadi di dalam masyarakat bahwa kesenian daerah tidak lagi menjadi sebuah norma atau nilai serta kesenian daerah ini seperti kehilangan kandungan hakikinya yakni kesenian sebagai refleksi nilai dan norma yang mempunyai tempat yang sangat penting dalam kehidupan berbudaya dari masyarakat itu sendiri.

Menyadari hal tersebut melalui dorongan kegiatan untuk ikut peduli pada pelestarian budaya maka UKM Seni Tari Unhas Menyelenggarakan Pagelaran Karya Seni Mahasiswa (PAKARENA) 12 dengan menyusung tema “Sumange’ Tea lara’Ri Tenganga Pandemi”. Kegiatan ini berlangsung secara online melalui livestreaming di YouTube UKM Seni Tari Unhas Official dan secara offline bertempat di Baruga A.P. Pettarani Universitas Hasanuddin, Sabtu (10/4)

UKM Seni Tari Unhas tak hanya mengadakan beberapa tarian dari Sulawesi selatan tetapi dari seluruh Indonesia dan tentunya ada banyak Special Performance yang hadir yaitu D’B3 Voice FISIP UNHAS, Ustad, Tari Toraya Mala’bi Tasya feat Fausta, DIPA Kelong Sound System Dan masih banyak lagi.

Melalui kegiatan ini, Semoga dapat merangsang dan menstimulus pemikiran tentang keindahan budaya daerah tradisional Sulawesiselatan maupun nusantara kepada seluruh aspek yang turut serta dalam kegiatan PAKARENA 12.

(ebsfmunhas/Fur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *