Akademia makassar, Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA., memantau secara langsung penyelenggaraan rapid tes massal bagi seluruh dosen dilingkup unhas dan berlangsung hari rabu kemarin pukul 09.00 pagi bertempat di GOR Unhas, Kampus Tamalanrea, Makassar.

Rencananya rapid tes kali ini akan diikuti oleh 1.652 dosen Unhas dari seluruh fakultas dan program studi dan akan dijadwalkan rapid tes untuk masing-masing dosen sesuai fakultas dan program studi.

Sesuai jadwal, tes massal ini akan berlangsung hingga tanggal 10 juli nanti. Oleh karena itu, Prof. Dwia berharap agar seluruh pimpinan fakultas bisa berkoordinasi dengan dosen-dosen yang lain untuk memanfaatkan fasilitas tes massal ini agar mereka dapat mengetahui kondisi kesehatan sebelum melakukan aktivitas akademik dan bertemu dengan orang-orang lainnya diluar sana.

Pada hari pertama, ditemukan sebanyak 8 orang dosen yang reaktif, berasal dari 4 fakultas yang berbeda, yaitu fakultas Hukum (1 orang), fakultas Ilmu Budaya (2 orang), fakultas Ekonomi dan Bisnis (1 orang) dan fakultas Ilmu Sosial dan Politik (4 orang).

Menurut Prof. Dwia, rapid tes menjadi salah satu langkah Unhas dalam mendukung pemerintah memutus mata rantai penyebaran Covid-19 serta untuk memastikan bahwa sumber daya manusia (SDM) Unhas dalam keadaan sehat sebelum menyambut mahasiswa baru.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *