Akademia Makassar, Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa Fakultas Keperawatan Universitas Hasanuddin (BEM Kema F.Kep-UH) menyelenggarakan pengukuhan dan apresiasi seni 2021 di Baruga A. P. Pettarani, Universitas Hasanuddin pada Rabu (6/7).

Kegiatan ini dipersiapkan selama 1 bulan yang melibatkan beberapa stakeholder dalam kegiatan pengukuhan dan apresiasi seni 2021. Mengangkat tema “Membangun Gerakan Moral, Menciptakan Generasi Bebas Pelecehan Seksual di tanah Air”. Tema ini dipilih untuk menyuarakan gerakan anti pelecehan seksual yang terjadi belakangan ini di tanah air.

Dalam laporan ketua panitia pengukuhan dan apresiasi seni 21, Syadid Shofwanulqulub berharap dengan tema kali bisa menydarkan bahwa pentingnya edukasi seksual.

“Saya harap dengan mengangkat tema Membangun Gerakan Moral, Menciptakan Ekosistem Bebas Pelecehan Seksual di tanah Air ini bisa menumbuhkan rasa kesadaran atas pentingnya edukasi seksual, semoga kegiatan ini juga berjalan dengan lancer hingga akhir,” ujar Syadid.

Membuka dan sekaligus mengukuhkan anggota luar biasa Angkatan 2021, Wakil dekan bidang kemahasiswaan, alumni dan kemitraan F.Kep-UH Dr.Takdir Tahir, S.Kep.,Ns.,M.Kes menyampaikan harapan bahwa kegiatan ini awal dari berproses dalam berorganisasi di Lembaga yang ada di fakultas keperawatan.

“Kegiatan ini bukan akhir tapi awal bagi kalian untuk menginjakkan kaki di organisasi di lembaga. Semoga 5 sampai 10 tahun kedepan anda semua menjadi orang terbaik di profesi keperawatan ini. Semua proses yang telah terjadi ini menjadi sejarah dan bukti bahwa anda layak menjadi pemimpin di negri ini kedepannya, kita bisa menjadi role model dari orang orang berhasil,” ujar Takdir.

Dalam kegiatan ini, terdapat beberapa penampilan istimewa seperti tarian tradisional, tarian modern, paduan suara dan dramatisasi puisi yang menyampaikan keresahan dalam pelecehan seksual yang sedang marak akhir akhir ini dan mengajak untuk melawan tindkan pelecehan. Di ujung acara di tutup dengan penampilan manis dan apik dari panitia yang di sebut euphoria.