Sumber: ebsfmunhas

Editor: Hervin Al Jumari

Akademia Makassar—KMFIB-UH telah melangsungkan kegiatan dengan mengungsung tema “Sehari Bersama KMFIB-UH” dan pengukuhan dalam rangka Penerimaan mahasiswa baru Fakultas Ilmu Budaya Universitas Hasanuddin di Baruga A.P. Pettarani. Minggu,(18/02).

Kegiatan ini bertujuan memperkenalkan identitas dan esensi mahasiswa sastra dan mendorong mahasiswa untuk aktif dalam membentuk relasi antar sesama demi terwujudnya nilai-nilai “Sepakat Jalan Bersama”, juga membentuk karakter mahasiswa Ilmiah, kritis, agar merdeka baik secara intelektual maupun secara sosial. 

Menariknya, kegiatan dibuka dengan angaru yaitu sumpah sakral yang menggunakan badik. Selanjutnya dibuka secara resmi oleh Wakil Dekan I FIB-UH, Dr. Mardi Amin, M. Hum.

“Kegiatan ini sangat mewah meskipun hanya 20 hari persiapan. Ditambah adanya lagu mars sedunia yang dibawakan menggambarkan panjangnya usia penuntut ilmu dan pentingnya nilai-nilai sumpah setia angaru,” puji WD 1 FIB. Minggu, (18/02).

Kegiatan ini pun dihadiri oleh ketua BEM FIB-UH, ketua Majelis Perwakilan FIB-UH, beberapa UKM yang ada di Unhas, dan mahasiswa baru KMFIB-UH. 

Diakhir acara, “Sanskerta” nama angkatan 2023 menampilkan dongeng menara merah dan teriakan “sepakat jalan bersama” dengan mahasiswa FIB-UH lainnya. 

Gita Lestari