Akademia Makassar, Kantor Berita Radio (KBR) menyelenggarakan webinar P3K (Podcast Kampus Ke Kampus) dengan tema “Peranan Media Digital Dalam Komunikasi Prokes Di Masa Pandemi, yang dilakukan melalui Zoom Meeting, Kamis (28/01).

Webinar ini menghadirkan tiga narasumber yaitu Citra Dyah Prastuti, Aulia Arriani, dan Dr.dr. Andi Alfian Zainuddin, selaku Satgas Covid-19 Unhas.

Citra Dyah Prastuti mengatakan bahwa KBR sebagai penyedia-berbasis-jurnalisme pertama di Indonesia yang memproduksi podcast berjudul “Life in the Time of Corona.”

“Dengan menggunakan media digital maupun media massa, dapat mengedukasi dan mengupas berbagai hal, seperti mengedukasi ke publik untuk mematuhi aturan 5M sebagai bentuk kampanye pencegahan Covid-19,” ujar Citra.

Narasumber lain, Aulia Arriani mengungkapkan bahwa relawan PMI sudah bergerak ke Natuna sejak bulan februari 2020, dengan tujuan untuk melihat reaksi masyarakat yang melihat WNI baru pulang dari Wuhan, Cina.

“Melalui pengamatan tersebut, strategi yang dilakukan oleh relawan PMI untuk mengatasi penularan Covid-19 adalah dengan melakukan kampanye dan memberi edukasi kepada masyarakat di Natuna baik melalui media sosia maupun turun langsung kepada masyarakat dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan,” jelas Aulia.

Ketiga narasumber tersebut berpesan kepada mahasiswa untuk memulai gerakan berani menegur, menjadi contoh yang positif untuk lingkungan disekitar dan mematuhi protokol kesehatan yang telah ditentukan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *