Akademia Makassar,Universitas Hasanuddin menyelenggarakan Penyambutan Mahasiswa Inbound, Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka. Kegiatan ini digelar di Auditorium Prof. A. Amiruddin dan berlangsung secara daring melalui Streaming di Youtube Unhas, Jumat (12/11).

Menghadirkan Prof.Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA selaku Rektor Universitas Hasanuddin, Prof. Dr. Ir. Muh. Restu, MP selaku Wakil Rektor Bidang Akademik sekaligus Penanggung Jawab MBKM Unhas, Dosen Modul Nusantara, Mentor dan Fasilitator dari Universitas Hasanuddin.

Prof. Dr. Ir. Muh. Restu, MP menyampaikan bahwa mahasiswa yang hadir pada kesempatan ini sebanyak 143 Mahasiwa dari 27 Perguruan Tinggi yang ada di Jawa dan Sumatra.

“Selamat datang kepada Mahasiswa PMM. Pada hari ini, kita menerima Mahasiswa Merdeka yang difasilitasi oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi,” Jelas Prof. Muh. Restu.

Kegiatan Pertukaran Mahasiswa Merdeka dirancang untuk dilakukan selama satu semester, mulai dari awal hingga akhir semester. Namun, karena pandemi Covid-19 sehingga proses ini tidak bisa dilakukan diawal semester. Unhas baru membuka kesempatan setelah menetapkan pembelajaran tatap muka terbatas, sehingga prosesnya dilakukan diakhir semester.

Prof.Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA, membuka secara resmi dan mengucapkan terima kasih kepada Pengelola Program Merdeka Belajar dan Kampus Merdeka di Universitas Hasanuddin, dan kepada Dosen Modul Nusantara agar memberikan fasilitas yang sama dengan Mahasiswa Unhas.

“Manfaatkan waktu ini untuk mencari informasi dan pengetahuan yang ingin kalian tahu. Gunakan waktunya sebaik mungkin. Hal ini dikarenakan melalui program ini, Mahasiswa MPP dapat membangun skill melakukan koordinasi dan networking dengan Mahasiswa Unhas atau Mahasiswa yang ada di Makassar,” Ujar Prof. Dwia Aries Tina Pulubuhu.

(ebsfmunhas/Ummul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *