Akademia Makassar, Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Hasannudin pada Senin (17/5) telah menyelenggarakan proses penyeleksian Mahasiswa Berprestasi (Mawapres) di tingkat Universitas untuk tahun 2021.

Bertempat di Aula LPMPP, Kampus Unhas Tamalanrea, kegiatan ini berlangsung mulai 08. WITA secara luring terbatan serta dengan penerapam protokol Covid-19.

Seleksi dilakukan terhadap 15 mahasiswa berprestasi yang terpilih di tingkat fakultas, untuk selanjutnya menghasilkan Mahasiswa Berprestasi Tingkat Unhas.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unhas, Prof. Dr. drg. A. Arsunan Arsin, M.Kes., menjelaskan, secara teknis proses pemilihan Mawapres tidak mengalami perbedaan dari tahun sebelumnya. Namun, untuk tahun ini dilakukan penguatan kompetensi yang lebih diarahkan pada penguatan inovasi mahasiswa.

Selain itu, Prof. Arsunan juga menambahkan bahwa komitmen kemahasiswaan dalam mendorong pengembangan mahasiswa terlihat dari keterlibatan organisasi baru yang rencananya akan segera dibentuk. Organisasi ini terdiri dari para alumni Mawapres Unhas yang memiliki banyak pengalaman. Selain itu, juga akan dilibatkan para stakeholder yang mempunyai kapabilitas untuk menguatkan kemampuan mahasiswa.

Maka dari itu, Bidang kemahasiswaan dan alumni Unhas secara terukur selalu mendorong dan memacu prestasi mahasiswa melalui berbagai kebijakan. Sehingga, diharapkan dengan berbagai upaya dan langkah strategis tersebut dapat mengokohkan Unhas dan meraih prestasi membanggakan seperti pada ajang Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas) lalu, dimana mahasiswa Unhas dapat menorehkan prestasi luar biasa.

Berikut nama-nama mahasiswa berprestasi tingkat fakultas yang mengikuti Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (PILMAPRES) tingkat Unhas:

  1. Fakultas Ekonomi dan Bisnis (Iffah Hafizhah)
  2. Fakultas Pertanian (Alfian Nursyihab)
  3. Fakultas Kedokteran (Ilma Rasyidah B.T)
  4. Fakultas Teknik (Andi Annisa Tenri R)
  5. Fakultas Sospol (Indah Diantiara N.M)
  6. Fakultas Ilmu Budaya (Fadhil Adiyat)
  7. Fakultas Hukum (Winda Sari)
  8. Fakultas Mipa (Dedeng Wahyudi)
  9. Fakultas Peternakan (Muhammad Dzariyat Z)
  10. Fakultas Kedokteran Gigi (Husny Fadilah)
  11. Fakultas Kesehatan Masyarakat (Annisa Meliani Ali)
  12. Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan (Ahmad Satari Idris)
  13. Fakultas Kehutanan (Syamsumarlin)
  14. Fakultas Farmasi (Nurfadhilah Asfa)
  15. Fakultas Keperawatan (Muh. Rizky Asfarada)

(ebsfmunhas/Ifa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *