Akademia Makassar, Himpunan Mahasiswa Kedokteran Hewan (HIMAKAHA) Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin menyelenggarakan Bakti Sosial dalam rangka memperingati “World Rabies Day” yang berlangsung di GOR JK Arenatorium, Kampus Tamalanrea Unhas, Sabtu (24/09).

Bakti sosial ini dilaksanakan sebagai bagian dari rangkaian Dies Natalis Unhas ke-65. Kegiatan ini memberikan fasilitas pelayanan kesehatan hewan secara gratis, berupa vaksinasi rabies, pemeriksaan kesehatan hewan peliharaan, dan pemberian obat cacing dan vitamin bagi segala macam jenis hewan peliharaan.

Para peserta baksos yang hadir, sebelumnya telah melakukan pendaftaran pada link formulir online yang tersedia. Namun, pemilik hewan hanya diperbolehkan untuk membawa dua ekor hewan peliharaan dan memilih salah satu layanan kesehatan yang dihadirkan.

Untuk pemberian vaksinasi rabies, diberlakukan untuk semua ras anjing atau kucing yang dipastikan memiliki kondisi tubuh sehat dan bebas dari penyakit, berumur minimal 6 bulan, tidak dalam keadaan hamil atau menyusui dan sebelumnya telah diberikan obat cacing.

Pelaksanaan baksos ini merupakan bentuk kepedulian serta tanggung jawab sosial yang dihadirkan Prodi Kedokteran Hewan untuk memberikan manfaat bagi para pecinta hewan.

(ebsfmunhas/Ifa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *