Akademia Makassar, Universitas Hasanuddin telah melaksanakan Tes Swab Antigen yang diikuti oleh mahasiswa (khususnya angkatan 2020 dan 2021) dan tenaga pendidik. Kegiatan ini berlangsung secara luring terbatas dengan penerapan protokol kesehatan di JK Arenatorium Unhas Kampus Tamalanrea, Kamis-Jumat (14-15/10).

Kegiatan Swab Antigen ini dilaksanakan secara gratis sebagai fasilitas untuk memperoleh layanan kesehatan untuk mendeteksi Covid-19. Selain itu, kegiatan ini juga sebagai salah satu prasyarat penyelenggaraan uji coba perkuliahan tatap muka terbatas semester awal Tahun Akademik 2021/2022. Pelaksanaan swab antigen Unhas dilaksanakan dengan melibatkan 107 tenaga medis yang tergabung dari Fakultas Kedokteran dan Fakultas keperawatan. Selama dua hari kegiatan, tercatat sebanyak 1.172 mahasiswa dan tenaga pendidik telah mengikuti Tes Swab ini.

Dengan adanya pelaksanaan Swab Antigen gratis ini, Universitas Hasanuddin berharap mahasiswa khususnya angkatan 2020 dan 2021 tidak perlu lagi mencari layanan Swab Antigen di tempat lain, apalagi dalam pelaksanaannya sudah bekerja sama dengan pihak fakultas.

(ebsfmunhas/Ummul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *