Akademia Makassar, Himpunan Mahasiswa Nutrisi dan Makanan Ternak Universitas Hasanuddin (HUMANIKA Unhas) telah menyelenggarakan penutupan Pekan Ilmiah Humanika Sains Nasional VII (PHINISI VII) secara virtual melalui aplikasi Zoom Meeting, Minggu (24/10).

Dengan mengangkat tema ‚ÄúRevitalisasi Sektor Peternakan dengan Inovasi dan Kreativitas dalam Mewujudkan Peternakan Indonesia yang Maju, Unggul, dan Berkelanjutan,” ajang tahunan ini bertujuan untuk mendorong mahasiswa untuk berpikir kritis dalam hal penyelesaian masalah di sektor peternakan, memberikan informasi mengenai ide yang dianggap efektif dalam pembangunan sektor peternakan berkelanjutan, serta
mempererat persaudaraan yang terjalin diantara mahasiswa di seluruh Indonesia.

Pada tahun ini, penyelenggaraan PHINISI terbagi menjadi dua bentuk kegiatan, yaitu seminar nasional dan Lomba Karya Tulis Nasional (LKTIN) yang dapat oleh mahasiswa aktif D3 atau S1 dari seluruh Perguruan Tinggi Negeri (PTN) maupun Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Indonesia.

Adapun pemenang dari LKTIN PHINISI VII ini, Juara satu yakni Hafifah Nurhakiki, Qusnul Chotimah, dan Aliyah Hamida MS (Universitas Gadjah Mada). Juara dua yakni Agung Rizky, Uswatun Mukhlisah dan Bayu Pangung (Universitas Gadjah Mada). Juara tiga yakni Ireniza Pradevi Mulya, Al Kasanah, dan Abidathusolihac (Universitas Lampung). Serta juara harapan Andi Alfiansyah, Muh. Yusuf, dan Ahmad Fiqri (Universitas Hasanuddin).

(ebsfmunhas/Ifa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *