Pray For Papua, Bencana Banjir dan Tanah Longsor

Sumber gambar: BNPB

Akademia Makassar, hujan deras yang mengguyur Kota Jayapura, Papua sejak Kamis (6/1) malam mengakibatkan banjir dan tanah longsor. Banjir melanda beberapa distrik atau kecamatan di kota Jayapura, diantaranya kecamatan Jayapura Utara, Jayapura Selatan, Abepura, Heram, dan Muara Tami.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Jayapura juga melaporkan adanya tanah longsor di Kecamatan Jayapura Utara. Pelaksana Tugas (PLT) Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB Abdul Muhari mengatakan, tanah longsor ini mengakibatkan 6 orang meninggal dunia.

“Korban telah dievakuasi oleh Tim Reaksi Cepat (TRC) Polda Papua. Dari total korban jiwa, tiga orang telah diidentifikasi, sedangkan sisanya masih dalam proses identifikasi,” kata abdul dalam keterangan tertulis, Jumat.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Jayapura juga mencatat sebanyak 500 orang mengungsi ke rumah kerabat terdekat. Sampai saat ini, BPBD kota Jayapura masih melakukan evakuasi warga yang terjebak banjir menggunakan 3 perahu karet serta 1 truk serbaguna untuk evakuasi warga terdampak longsor.

“BNPB terus memonitor dan berkoordinasi dengan BPBD setempat terkait giat tanggap darurat,” kata abdul.

(Sumber: bnpb.go.id)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.