Program Vaksinasi Booster Gratis Untuk Seluruh Masyarakat Indonesia

(Sumber: kemenkes_ri)

Akademia Makassar, vaksin booster akan diberikan secara gratis bagi seluruh masyarakat umum. Pelaksanaan penyuntikan dimulai pada 12 Januari 2022. Dilansir dari laman remsi Covid19.go.id, vaksin ini lebih diprioritaskan kepada lansia dan kelompok rentan, serta orang yang sudah menerima dosis kedua lebih dari 6 bulan sebelumnya.

Pada bulan Januari, vaksinasi booster akan menyasar sekitar 21 juta orang. Vaksinasi ini, bertujuan untuk mempertahankan tingkat kekebalan serta memperpanjang masa perlindungan dari Covid-19.

Kombinasi vaksin booster juga sudah sesuai dengan rekomendasi WHO, dimana pemberian vaksin booster dapat menggunakan vaksin yang sejenis atau homolog atau bisa juga yang berbeda atau heterolog (jenis vaksin yang berbeda dengan dosis pertama dan kedua).

Kemenkes telah memastikan vaksinasi untuk program prioritas dan vaksinasi booster jumlahnya aman. Per 10 Januari, stok vaksin yang sudah diterima pemerintah ada 446 juta dosis. Vaksin yang sudah disuntikkan ada sebanyak 228 juta dosis, sehingga masih tersedia sebanyak 150 juta dosis vaksin yang belum disuntikkan.

(Sumber: @kemenkes_ri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.