Akademia Makassar, Unit Kegiatan Mahasiswa RAPMA FM Universitas Muhammadiyah Surakarta telah berhasil menyelenggarakan event RAPMAFEST #8 dengan mengusung tema “Nostalgic Future to Create Miracles.” Kegiatan ini berlangsung secara hybrid via zoom meeting, Sabtu (23/10).

Menghadirkan pembicara profesional yang berprofesi sebagai Announcer dan Voice Over yaitu Leyla Aderina dan Willy Winarko.

Willy Winarko menceritakan pengalaman menjadi seorang penyiar radio. Selain itu, mengungkapkan benefit dari penyiar radio yaitu mendapatkan uang, relasi bertambah, bisa menjadi MC, produser, musisi, konter kreator.

“Kalau kita cuman mencari uang, kayaknya bukan disini tempatnya. Ini adalah tempat untuk kita bisa belajar sebagai seorang manusia dan mengconnectkan diri kita terhadap orang-orang banyak,” ungkap Willy Winarko.

Leyla Aderina membagikan tips go digital untuk di dunia Voice Over yaitu berani untuk melakukan sesuatu, mengetahui fokus dari voice over, kemudian eksplorasi, kreatif dengan sering-sering melihat referensi dan terakhir adalah konsistensi.

“Jangan pernah berhenti ditengah jalan, teruslah bergerak dan menjadi lebih baik kedepannya,” ujar Leyla Aderina.

Kegiatan ini diselenggarakan sebagai bentuk rasa syukur untuk memeriahkan Milad UKM RAPMA FM yang ke-24 tahun. Serangkaian acara ini dimulai dengan diselenggarakannya lomba Vioice Over dan Lomba Siar, Kemudian Webinar dan Live Konser.

(ebsfmunhas/Ummul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *