sumber:fajar

Editor: Hervin Al Jumari

Makassar, EBS FM – Universitas Hasanuddin (Unhas) telah memberikan bantuan logistik kepada korban banjir dan tanah longsor di Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan. Menurut Rektor Unhas, Prof Dr Ir Jamaluddin Jompa MSc, bantuan tersebut terdiri dari 100 dus mie instan, 100 dus air minum, 250 kaleng susu kental manis, 250 dus susu untuk anak balita, dan 150 sarung. Selain itu, Fakultas Peternakan Unhas juga mengirim 100 bungkus bakso siap santap.

Dekan Fakultas Peternakan Unhas, Dr Syahdar Baba SPt MSi, mengonfirmasi bahwa bantuan makanan siap saji termasuk bakso, telah diberikan kepada warga terdampak banjir. Koordinasi terus berlanjut untuk bantuan selanjutnya, yang akan disesuaikan dengan kebutuhan di lapangan dan dilakukan oleh tim Unhas di lokasi tersebut.

Tim tanggap darurat Unhas juga membawa perahu karet untuk membantu evakuasi warga terdampak banjir. Informasi dari Ketua Pusat Studi Kebencanaan Unhas, Dr Ilham Alimuddin, menunjukkan bahwa makanan, minuman, pakaian, perlengkapan wanita, perlengkapan bayi, dan sarung adalah bantuan mendesak yang dibutuhkan saat ini.

Mutiara Nur Parindingan