Akademia Makassar, Divisi Diklat Siaga Ners Himika Fakultas Keperawatan Universitas Hasanuddin menyelenggarakan Kegiatan Lapangan (Outdoor XV) dengan mengusung tema “Menjadikan kegiatan Outdoor XV Siaga Ners sebagai Ruang Aktualisasi diri untuk meningkatkan kapasitas dalam bidang kegawatdaruratan dan menumbuhkan jiwa kemanusiaan.” Kegiatan ini berlangsung di Kecamatan Parangloe, Gowa, Kamis-Minggu (30/9-3/10).

Menghadirkan Dr. Yuliana Syam, S.kep., Ns., M.Kes selaku ketua prodi F.Kep-UH dan Syahrul Said, S.Kep., Ns., M.Kes., Ph.D selaku Wakil Dekan III F.Kep-UH.

Dalam sambutannya, Dr. Yuliana Syam mengemukakan kegiatan ini adalah pembinaan anggota muda siaga yang akan dilakukan beberapa hari kedepan. Olehnya diharapkan kepada seluruh mahasiswa yang mengikuti kegiatan ini untuk tetap mengutamakan keamanan dan keselamatan bersama.

“Tanpa mengurangi capaian dari khas yang diharapkan kegiatan ini, keamanan dan keselamatan tetap yang utama buat para anggota muda dan panitia yang terlibat dalam kegiatan ini. Apalagi tempatnya yang cukup ekstrim,” ungkap Dr. Yuliana Syam.

Syahrul Said membuka kegiatan dan menyampaikan bahwa kegiatan ini telah mendapat izin dari pemerintah setempat dan dalam pelaksanaannya menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Terima kasih atas waktu yang telah diluangkan, saya percaya bahwa para Siaga Ners dapat melaksanakan kegiatan ini dengan baik walaupun secara luring,” ujar Syahrul.

Kegiatan Lapangan (Outdoor XV) Siaga Ners merupakan suatu kegiatan simulasi alam di alam terbuka dalam rangka melatih, mengembangkan potensi, dan menumbuhkan pribadi yang tangguh bagi anggota Siaga Ners dalam pertolongan dan penanganan pertama pada korban di lapangan.

(ebsfmunhas/Ummul)

One Reply to “Sebagai Bentuk Pelatihan dan Pembinaan Anggota Muda, Siaga Ners F.Kep-UH Adakan Kegiatan Lapangan.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *