Akademia Makassar, Universitas Hasanuddin sukses melaksanakan pembukaan kegiatan Penerimaan dan Pengembangan Karakter Mahasiswa Baru (P2KMB) di baruga Andi Pangerang Pettarani Universitas Hasanuddin pada Selasa (16/8).

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai kegiatan awal dalam menyambut mahasiswa baru Universitas Hasanuddin dengan rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan selama empat hari berupa penerimaan tingkat universitas, fakultas, prodi/departemen dan Unhas day. Dihadiri secara luring 40 perwakilan mahasiswa baru dari tiap fakultas dan secara daring oleh seluruh mahasiswa baru melalui aplikasi zoom dan YouTube resmi Universitas Hasanuddin.

Kegiatan P2KMB Unhas berlangsung penuh antusias dan sukacita berbagai pihak. Dalam sambutannya juga beliau mengharapkan agar mahasiswa Baru 2022 tidak hanya bersaing di tingkat local maupun nasional , namun juga tingkat global seperti tagline Kegiatan P2KMB 2022 yaitu “Unhasku Bersatu, Unhasku Kuat”

“Jangan bersedih jika anda tidak lulus ITB, UI, UGM. Karena anda tersesat ditempat yang terbaik” Ujar Prof. JJ

Rektor Universitas Hasanuddin yang akrab disapa Prof.Jeje membuka secara resmi kegiatan P2KMB 2022 Universitas Hasanuddin serta perilisan dari aplikasi UNHAS CERDAS (Cegah Perudungan dan Kekerasan Seksual ) yang diharapkan mampu mencegah dan mengatasi kegiatan perundungan dan kekerasan seksual di lingkungan Universitas Hasanuddin.