Akademia Makassar, Universitas Hasanuddin melalui Direktur Komunikasi dan Kasubdit Humas dan informasi Publik Unhas menyelenggarakan bincang bincang seputar Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) Universitas Hasanuddin Tahun 2021 secara daring di Live streaming account Instagram resmi Universitas Hasanuddin, Senin (4/1).

Kegiatan ini menghadirkan narasumber Kasubdit Humas dan Informasi Publik Unhas, Ishaq Rahman, S.IP, M.Si dan Direktur Komunikasi/Sekertaris Rektor Unhas, Suharman Hamzah, Ph.D., HSE.

Kedua narasumber memberikan informasi mengenai cara registrasi pendaftaran akun LTMPT yang terdiri dari 2 akun yaitu akun sekolah dan akun pribadi masing-masing siswa/(i).

Selain itu, dalam perbincangan tersebut kedua narasumber juga membahas mengenai kuota untuk penerima SNMPTN berdasarkan akreditasi sekolah. Tidak lupa narasumber memberikan beberapa tips yang sangat penting bagi calon mahasiswa. Salah satunya yaitu tips memilih jurusan. Menurut kedua narasumber jika siswa bertempat tinggal di daerah Sulawesi Selatan, siswa tersebut dianjurkan untuk memilih salah satu jurusan di Universitas yang berada Sulawesi Selatan dan selebihnya bisa memilih jurusan yang ada di universitas dari Sabang sampai Marauke.Tips berikutnya, calon mahasiswa disarankan untuk memilih jurusan dengan akreditas yang bagus. Namun, kedua narasumber berpendapat bahwa hal tersebut tidak berpengaruh pada sistem kelulusan masuk di tahapan SNMPTN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *