Akademia Makassar, setelah sukses menggelar Seminar Kesehatan Islam tahun lalu, Lembaga Dakwah Fakultas (LDF) Zona Medik-Farmasi Universitas Hasanuddin pada tahun ini kembali sukses gelar Seminar Kesehatan Islam yang dihadiri oleh ratusan Mahasiswa dari berbagai Universitas pada Sabtu, (15/1) secara daring via zoom meeting.

Dengan mengusung tema “Al-Qur’an dan Kesehatan Mental” dengan judul “The Perfect of Self-
Healing With Al Qur’an and Sunnah”, kegiatan ini menghadirkan dua pemateri yang luar biasa. Pemateri pertama yaitu dr. Ihsan Jaya, R.Ac. (Wakil Dekan IV FKIK Unismuh), dan pemateri kedua yaitu Abu Ahmad Zainal Abidin bin Syamsuddin, LC., M,M. (Pengisi tetap kajian Rodja TV dan radio Rodja FM).

Mengawali sesi pertama, Ihsan Jaya mengatakan bahwa Al-Qur’an adalah healer yang terbaik dimana telah ada penelitian yang menunjukkan bahwa membacakan Al-Qur’an bisa menenangkan orang skrizofrenia. Namun perlu di ketahui konteks nya, karena Al-Qur’an tidak secara gamblang menyebutkannya untuk itu diperlukan pemahaman yang baik.

Dalam Kegiatan ini, pihak LDF Zona Medik Farmasi Unhas berharap agar kegiatan ini bisa menjadi wadah yang dapat memfasilitasi mahasiswa untuk mempelajari ilmu agama secara mendalam dan dapat menjadikan Al-Qur‟an sebagai pedoman hidup.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *