Seruan Aksi Internasional Women’s Day

Akademia Makassar, International Women’s Day atau Hari Perempuan Internasional yang merupakan hari perayaan global untuk merayakan pencapaian sosial, ekonomi, budaya, dan politik perempuan yang diselenggarakan setiap delapan Maret ini rutin di gelar di berbagai kota di seluruh dunia.

Sehubungan dengan itu, pada Selasa, (8/3) telah digelar seruan aksi Hari Perempuan Internasional dengan tema ” Perempuan Bersatu Melawan Segala Bentuk Penindasan ” yang di lakukan oleh beberapa organisasi di Makassar seperti BEM FEB UNM, Seruni Sulsel, Kohati Isipol Unhas, Teater Kampus Unhas, BEM Kemafar Unhas, FMN Makassar, KLKL Unibos dan masih banyak lainnya.

Dengan titik aksi yang bertempat di Kantor Gubernur Sukses yang di mulai pada pukul 13.00 WITA yang kemudian di lanjutkan ada titik kedua yakni di depan DPRD Provinsi Sulsel pada 15.00 WITA. Dalam seruan aksi ini, peserta menggunakan dress code berwarna terang dan ikat kepala bertuliskan internasional women’s Day (IWD/HPI).

Andi Januar Jaury, SE. (Perwakilan DPRD Sulsel ) mengatakan bahwasanya Seruan Aksi ini dijamin tidak akan sia-sia dimana peraturan yang di anggap merugikan Masyarakat khusus Wanita akan dibahas lebih lanjut. Selain itu, Januar juga berharap agar ada forum pertemuan khusus antar elemen masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.