Sumber: ebs fm unhas

Akademia Makassar, pada Rabu (27/12) Universitas Hasanuddin menyelenggarakan pelepasan mahasiswa KKNT Unhas gelombang 111 ke 8 kabupaten/Kota di Sulawesi Selatan periode Desember Tahun Akademik 2023/2024.

Penyelenggaraan pelepasan ini berlangsung di Baruga A. P. Pettarani Unhas, mulai pukul 07.30 sampai pukul 12.00 WITA. Pelepasan ini dihadiri oleh 1.280 mahasiswa KKNT Unhas dari berbagai fakultas. 

Adapun 8 kabupaten yang akan menjadi tempat mahasiswa KKNT Gel. 111 tersebut di antaranya Kabupaten Bantaeng, Kabupaten Sinjai, Kabupaten Takalar, Kabupaten Gowa, Kabupaten Pangkep, Kabupaten Jeneponto, Kabupaten Bone dan Kota Makassar.

Sambutan pertama yaitu dari Ketua PKKN Muhammad Kurnia, S.Pi., M.Sc., Ph.D., mengatakan bahwa KKN merupakan salah satu Tri dharma Unhas yaitu ‘pengabdian’ kepada masyarakat yang sepatutnya dijalankan oleh kampus dan juga mahasiswa. 

Dalam acara tersebut, Wakil Rektor Unhas Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Prof Ruslin  mengatakan bahwa pelaksanaan KKN ini menjadi bentuk pengabdian mahasiswa kepada masyarakat dalam menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang terjadi di lingkungan masyarakat. WR. 1 juga menegaskan inovasi dan teamwork sangat dibutuhkan untuk menunjang kesejahteraan masyarakat.