Editor Hervin Al Jumari

Makassar, EBS FM – Universitas Hasanuddin (Unhas) mengadakan acara pelepasan untuk mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) gelombang 12 periode Juli-Agustus 2024. Sebanyak 4. 289 mahasiswa akan melakukan pengabdian masyarakat. Acara ini berlangsung di Baruga A.P Pettarani Unhas. Selasa, (01/6/2024).

Direkturat Transformasi Pendidikan dan Inovasi Pembelajaran, Sahriyanti Saad, S.Hut.,M.Si.,Ph.D. hadir dalam kegiatan pelepasan ini. Sahriyanti mengatakan bahwa nantinya mahasiswa dapat memilih akan melaksanakan KKN dengan kegiatan kompetisi yang diikuti atau kegiatan lainnya yang bernilai SKS. Tentunya itu akan tetap utuh SKS-nya.

“Sekarang jumlahnya sedikit berkurang karena kita mengakomodir untuk kegiatan-kegiatan mahasiswa yang memang sudah fit dengan KKN, jadi tinggal diakui kegiatannya sebagai KKN dan diberi pilihan karena sekarang kegiatan prestasi mahasiswa itu sudah bernilai SKS,” kata Sahriyanti.

Hadir pula Rektor Universitas Hasanuddin (Unhas) Prof. Dr. Jamaluddin Jompa, M. Sc. mengatakan dalam sambutannya bahwa kegiatan KKN ini merupakan bentuk pengabdian masyarakat, nantinya mahasiswa di luar dari program kerja akan lebih dekat dengan bahasa ibu dengan sering berkomunikasi dengan masyarakat setempat. Di akhir pidato, Prof JJ sapaan akrabnya melepas KKN gelombang 112 secara resmi.

Kegiatan ini ditutup dengan penyematan simbolis atribut oleh Rektor kepada perwakilan mahasiswa, penyerahan simbolis berupa bendera Unhas oleh Rektor kepada kepada Direktorat Transformasi Pendidikan dan Inovasi Unhas, dan penyerahan nama mahasiswa KKN ke Pemda, serta penyerahan kartu asuransi BPJS kepada perwakilan mahasiswa.

Hervin Al Jumari