Akademia makassar, Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Hasanuddin kembali menyelenggarakan simposium virtual dengan tema “Digital Technology & Clinical Practice in Maxillofacial Prosthetics” pada hari jumat kemarin pukul 19.20 Wita secara virtual melalui aplikasi zoom meeting.

Kegiatan ini dihadiri narasumber yakni Dr. Angela Ridwan Pramana, Ph. D., DDS (Kepala Departemen Prostodontis Maksilofasial, Pusat Medis VU Amsterdam Belanda) dan Wakas Tanvir, DDS., MS., (Prostidontis Maksilofasial, Pusat Medis VU Amsterdam Belanda).

Kegiatan ini dibuka oleh Rektor Unhas, Prof. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA. Menurutnya, ia sangat mengapresiasi kolaborasi antar kampus antar negara yang diharapkan menghasilkan pandangan strategis terkait isu-isu teknologi digital dalam bidang kesehatan dan kedokteran gigi.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan mendengarkan pemaparan singkat terkait teknologi digital terkait dunia kedokteran gigi seperti prostetik maksilofasial yang disampaikan oleh dekan FKG Unhas, drg. Muhammad Ruslin, M.Kes., Ph. D., Sp. BM (K). Dalam penjelasannya, beliau menjelaskan prostetik maksilofasial merupakan cabang dari ilmu kedokteran gigi yang menangani cacat bawaan yang terkadang ada pada kepala dan leher.

Pemaparan materi kemudian ditutup oleh Wakas Tanvir, DDS., MS., mengenai “Clinical Practice in Maxillofacial Prosthetic” dimana menjelaskan secara umum prostodontik yang merupakan spesialisasi gigi yang berkaitan dengan diagnosis, perencanaan perawatan, rehabilitasi, dan pemeliharaan fungsi rongga mulut, kenyamanan, penampidan dan kesehatan pasien dengan kondisi klinis tertentu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *