Akademia Makassar, Dalam rangka Dies Natalis Universitas Hasanuddin ke-65 tahun, Universitas Hasanuddin mengadakan kegiatan Tabligh Akbar, Dzikir dan Doa Virtual. Dengan menghadirkan Dr. H. Das’ad Latif, S.Sos, S.Ag, M.Si, Ph.D, kegiatan ini mengusung tema “Memaknai Spirit Hijrah di Masa Pandemi” dan berlangsung via zoom meeting dan live streaming di kanal Youtube Unhas, Rabu (8/9).

Prof. Dr. Dwia Arie Tina Pulubuhu, MA., menjelaskan acara tabligh akbar ini merupakan wujud rasa syukur sebagai insan manusia yang beriman dan bertaqwa.

“Menuntut kita beriman yang memiliki visi yang jauh ke depan bukan hanya terbatas pada kehidupan di dunia, tetapi kita punya visi untuk kehidupan di akhirat,” jelas Prof. Dwi.

Lebih lanjut, Prof Dwi mengungkapkan di masa pandemi ini bukan sebagai cobaan, namun sebagai momen yang membuat kita dapat hijarh, beriman dan bertaqwa.

Dr. H. Das’ad Latif mengungkapkan tiga spirit hijrah yang dapat dilakukan di Masa pandemi yaitu pertama, menyelamatkan iman untuk tetap mencintai Allah SWT. Kedua, jika Allah sudah berkehendak, maka tidak ada yang mustahil didunia ini. Ketiga, membuang dan menjauhkan sifat-sifat sombong.

“Apa yang kita raih dan nikmati di dunia ini merupakan karunia dari Allah swt, maka orang yang pandai bersyukur tentu memanfaatkan ilmunya untuk membangun negeri,” ungkap Dr. H. Das’ad Latif.

Dr. H. Das’ad Latif juga berpesan kepada calon rektor untuk tidak menggantungkan cita-cita dan harapan kepada manusia karena pasti akan kecewa, tetapi yang perlu dilakukan adalah berikhtiar, tunjukkan kemampuan diri dan selalu berprasangka baik atas keputusan yang telah ditetapkan oleh Allah SWT.

(ebsfmunhas/Ummul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *