Akademia Makassar KMM Radio Kampus E-FM menyelenggarakan Talkshow secara virtual melalui zoom meeting, dengan menghadirkan Trivet Sembel selaku CEO of Proud Media Project. Kegiatan ini mengusung tema “Speak Up” yang bertujuan untuk menambah wawasan mengenai public speaking, Minggu (6/6).

Dalam diskusi santai ini, Trivet Sembel bercerita terkait product project yang telah dibangunnya melalui storytelling untuk menggerakkan dan mengubah kehidupan sosial. Melalui platrform ini, Trivet menjelaskan bahwa setiap orang harus keluar dari zona nyamannya untuk bisa speak up dan menghancurkan stereotype-stereotype yang mungkin bisa dibilang itu belum tentu adalah kita.

“Banyak orang Indonesia sendiri yang gamau befikir inovatif, ga mau keluar dari zona nyamannya & gamau Break Their Own Barrie Social serta personal Berriesnya. Sementara Negara lain punya punya stereotype yang bagus. Disini gua pengen benerin ini semua dengan cara mencoba mengubah mental anak-anak muda Indonesia dengan cara yang ‘kuat’ menurut gua, yaitu Story Telling,” ujar Trivet.

Namun, Trivet juga menambahkan bahwa ada beberapa orang yang tidak dapat speak up langsung di depan umum yang dikarenakan adanya rasa takut di dalam dirinya.

“Memang semua orang punya rasa takut. Hanya bedanya ada beberapa orang yang mengubah rasa takut menjadi keberanian dan mengubah rasa takut jadi rasa takut aja. Tapi itu tidaklah gampang, dimana kita mengubah rasa takut menjadi keberanian. Butuh waktu belajar dan pengalaman untuk bisa berani speak up didepan umum,” jelas Trivet.

(ebsfmunhas/Ummul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *