Sumber: inikita.com

Akademia Makassar – Kebijakan baru datang dari “Teman Bus”.  Seperti yang diketahui bersama “Teman Bus” merupakan implementasi program Buy the Service dari Kementerian Perhubungan Republik Indonesia untuk pengembangan angkutan umum di kawasan perkotaan berbasis jalan yang menggunakan teknologi telematika yang andal dan berbasis non tunai untuk meningkatkan keselamatan dan keamanan serta kenyamanan mobilisasi masyarakat. Makassar menjadi salah satu kota yang memiliki angkutan umum ini, tetapi mulai per tanggal 1 Januari 2024 koridor 3 dan 4 akan berhenti beroperasi. 

“Hai penumpang setia ‘Teman Bus’ Makassar Koridor 3 & 4. Kami ingin menginformasikan bahwa per 1 Januari 2024 akan berhenti beroperasi. Terima kasih atas kesetiaan kamu selama ini dan Koridor 3 & 4 Makassar pamit undur diri,” ungkap pihak “Teman Bus” Makassar di Instagram @teman_bus, Sabtu (30/12).

Pastinya kebijakan baru ini mendapat respons kurang setuju dari pengguna transportasi umum ini. Banyak yang menyayangkan pemberhentian koridor 3 dengan rute kampus 2 PNUP – Kampus 2 PIP dan koridor 4 dengan rute Kampus Teknik Unhas Gowa – Pannakukang Square tersebut karena memang masyarakat masih antusias menggunakan layanan pemerintah itu apalagi tak sedikit kalangan mahasiswa yang setia menggunakan “Teman Bus” ketimbang kendaraan umum lainnya karena tarifnya yang ramah.

Namun pihak “Teman Bus” berpesan agar masyarakat pengguna setia layanan ini tak perlu khawatir karena koridor lainnya tetap beroperasi seperti biasa.