Sumber:detiksulsel.com

Akadamia Makassar—Sepanjang pagi hari tadi Makassar dilanda hujan yang cukup deras. Akibatnya, Jalan Perintis Kemerdekaan tepatnya di depan Kantor Camat Tamalanrea, Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) terendam banjir. Arus lalu lintas pun menjadi padat merayap.

Belakang ini memang cuaca sedang tidak bisa ditebak. Hujan turun kapan saja dan membuat kemacaten sementara di beberapa titik. Salah sarunya di Jalan Perintis Kemerdekaan tepatnya di depan Kantor Camat Talamanrea pada Selasa, (9/1/2024). Banjir terjadi karena selokan yang tersebut akibat penuh oleh luapan air hujan yang terus meluap. 

Beberapa titik di sekitarnya terkena imbasnya seperti di depan pintu gerbang Kompleks perumahan BTP. Kendaraan yang hendak melintas di jalan tersebut riuh dan berakibat kemacetan beberapa saat. 

Hal serupa dialami pula oleh kendaraan dari arah Daya menuju Jalan Perintis Kemerdekaan. Terpantau para pengendara waspada akan hal ini. Suara klakson kendaraan turut bersahutan silih berganti.

Salah seorang yang terdampak banjir di jalanan bernama Ridwan yang berprofesi sebagai ojek online (ojol) mengatakan bahwa memang di sini langganan banjir jika hujan. Mulai dari tahun baru sudah tergenang air jalan di sekitar. Akibatnya, banyak pengendara yang mengeluh karena kendaraannya mogok tiba-tiba.

Banjir yang melanda pun cukup tinggi, hujan yang menderai berjam-jam membuat genangan setinggi lutut orang dewasa.