Unit Kegiatan Mahasiswa Keilmuan dan Penalaran Ilmiah (UKM KPI) menyelenggarakan Indonesian Youth Festival of Science (INOVASI) dengan mengusung tema “Optimalisasi Penerapan Teknologi Digital Dalam Hidup Berdampingan Dengan Covid-19.” Kegiatan pembukaan Grand final ini berlangsung via zoom meeting, Sabtu (13/11).

Prof. Dr. Ir. Meta Mahendradatta selaku Dewan Pakar UKM KPI Unhas mengemukakan bahwa para peserta yang telah mengikuti kompetensi ini, bukan persoalan menang atau kalah. Tetapi apa yang diberikan, dapat bermanfaat bagi banyak orang.

“Selamat berkompetisi. Semoga memberikan pencerahan dan terobosan terbaru. Janganlah jadi siswa atau mahasiswa yang biasa-biasa saja. Jadilah siswa atau mahasiswa yang luar biasa. Dalam hal ini luar biasa tidak harus IPK-nya tinggi, tetapi bisa memberikan manfaat kepada orang banyak,” Ujar Prof. Meta Mahendradatta.

Drs. Mansur, M.Si selaku Kepala Biro Administrasi Kemahasiswaan Unhas menyampaikan bahwa kompetensi yang dilakukan dapat menghasilkan bibit atau calon-calon mahasiswa yang akan masuk di Universitas Hasanuddin sebagai pejuang yang berkecimpung dalam karya tulis ilmiah dan penalaran.

Indonesian Youth Festival of Science (INOVASI) UKM KPI UNHAS merupakan kegiatan rutin UKM KPI Unhas setiap tahunnya. Pada tahun ini, INOVASI 2021 kembali hadir dengan beberapa item kegiatan yaitu KaryaTulis Ilmiah Siswa tingkat Nasional, Artikel Ilmiah Mahasiswa, Simposium, dan Konfrensi. Kompetisi ini diselenggarakan dengan harapan dapat menjadi wadah bagi siswa dan mahasiswa di seluruh Indonesia untuk tetap aktif dan turut andil dalam menghadapi pandemi Covid-19 serta mendorong generasi muda sebagai pembawa perubahan untuk mengembangkan potensi yang dimilikinya dengan bertumpu pada inovasi dan kreativitas anak bangsa untuk membawa Indonesia menjadi lebih baik.

(ebsfmunhas/Ummul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *