sumbers:Perisai-KMFIB UH

Editor: Hervin Al Jumari

EBS FM, Makassar– Di era digital ini, menciptakan generasi bangsa yang paham akan pentingnya bahasa Inggris dan kemampuan berbahasa Inggris sangat penting untuk dapat menyesuaikan diri dengan arus zaman. Berangkat dari hal itu, Perisai KMFIB-UH 2024 selenggarakan pengabdian ke masyarakat dengan melakukan kegiatan bernama Perisai Community Service (PEACE) 2024 di SMA Dharma Yadi Makassar. Senin, (20/05).

Mengusung tema menarik yaitu “English
Learning Empowerment Via Advocacy, Tutoring, and Education
” atau disigkat dengan ELEVATE. Acara ini bukan hanya sekadar pelatihan, melainkan juga merupakan langkah nyata dalam mengembangkan potensi siswa. Berfokus pada peningkatan kemampuan menulis dan berbicara dalam bahasa Inggris, para siswa di SMA Dharma Yadi Makassar diajak untuk mengasah keterampilan bahasa mereka melalui berbagai kegiatan yang interaktif dan menginspirasi seperti bermain games gossip box dan sebagainya.

Giandra Andi Lolo sebagai ketua PEACE 2024 ini berharap, dapat memberikan dukungan dan bantuan kepada siswa-siswa SMA dalam meningkatkan pemahaman dan kemampuan mereka, terutama dalam hal kemampuan berbahasa Inggris. Dengan demikian, kegiatan ini tidak hanya menjadi sarana untuk memperkuat hubungan antara mahasiswa dan masyarakat, tetapi juga sebagai wujud konkrit dari komitmen perguruan tinggi dalam memberikan dampak positif bagi lingkungan sekitar.

Gita Lestari