Akademia makassar, Himpunan Mahasiswa Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial (Himapis) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Lampung telah menyelenggarakan webinar canva jadi laba dengan tema “Strategi Berjualan dengan Soft Skill Desain, Sabtu (7/8) secara virtual melalui aplikasi zoom meeting.

Kegiatan ini dimulai pada pukul 09.00 WIB dan ditujukan untuk mahasiswa-mahasiswi Universitas Lampung serta masyarakat umum dengan jumlah peserta sebanyak 150 peserta.

Menghadirkan Syammas P. Syarbini yang lebih dikenal dengan dr. canva sebagai pemateri dengan memberikan sejumlah tips dan strategi penjualan yang dikemas menarik dengan cara kolaborasi konten edukasi, informasi, dan hiburan.

“Untuk strategi penjualan, teman-teman bisa mengkolaborasikan konten edukasi, informasi, dan hiburan. Dari situ, tentunya promosi jadi lebih menarik dan bisa meningkatkan penjualan.” Jelasnya.

Lebih lanjut, dia juga menambahkan step minim resiko menjadi pebisnis online dengan cara membangun personal branding, membuat konten edukasi, serta menawarkan produk sebagai solusi.

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk peran Himapis dalam merespon pandemi covid-19 yang berdampak pada semua kalangan, salah satunya pelaku umkm. Dengan webinar ini diharapkan dapat memberi manfaat berupa peningkatan skill desain pelaku umkm sehingga dapat mempromosikan produknya kepada masyarakat luas dengan tampilan yang lebih menarik.

(ebsfmunhas/Tia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *