Sumber:dksrunhas

Akademia Makassar, Universitas Hasanuddin (Unhas) telah mengumumkan rencana memberikan beasiswa kepada sekitar 3.750 mahasiswa untuk tahun 2024 mendatang. Hal ini diungkapkan oleh Rektor Unhas, Prof Jamaluddin Jompa, dalam konferensi pers dengan wartawan pada Jumat, (29/12).

Prof JJ menjelaskan bahwa untuk memenuhi syarat mendapatkan beasiswa, mahasiswa harus memenuhi beberapa persyaratan dan akan diverifikasi oleh tim uang kuliah tunggal (UKT) Unhas. Persyaratan tersebut mencakup pengumpulan berbagai dokumen seperti jumlah pendapatan orang tua, foto rumah, tagihan listrik, rekening koran, dan tagihan air.

Kepala Biro Humas Unhas, Ahmad Bahar, menambahkan bahwa setelah semua dokumen terkumpul, tim UKT Unhas akan menentukan skala UKT yang akan diberlakukan. Skala UKT tersebut beragam, dimulai dari UKT 1 yang merupakan biaya kuliah yang paling rendah, hingga UKT 8 yang merupakan biaya kuliah tertinggi.

Beasiswa ini diharapkan dapat membantu mahasiswa yang memenuhi syarat dalam memperoleh pendidikan tinggi di Unhas. Inisiatif ini juga sejalan dengan misi universitas dalam memberikan kesempatan yang adil bagi generasi muda untuk meraih pendidikan berkualitas.