Akademia Makassar, Puslitbang Lingkungan Hidup Unhas telah mengadakan kegiatan tahunan yang merupakan agenda rutin dari PPLH dalam bentuk bincang-bincang lingkungan yang bertema “Gagasan dan Konseptualisasi untuk Pemulihan Lingkungan Secara Efektif”. Kegiatan ini berlangsung mulai pukul 14.00 – 16.00 Wita secara virtual melalui aplikasi Zoom Meeting, Sabtu (11/07).

Kepala PPLH Unhas, Prof. Dr. Rer. Nat. ir. A.m. Imran yang membuka kegiatan tersebut dalam sambutannya beliau menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan sebagai ruang diskusi dan berbagi ingormasi bagi para pemerhati lingkungan maupun masyarakat umum.

Adapun yang hadir sebagai narasumber dalam kegiatan yakni Prof. Dr. Ir. Amran Achmad, M. Sc., Dr. Ir. Zulkarnain Chairuddin, M.P., dan Prof. Dr. Rer. Nat. Ir. A.M. Imran. Adapula yang hadir sebagai peserta sebanyak 50 orang.

Kegiatan ini membahas berbagai pembahasan diantaranya prinsip restorasi ekosistem untuk pemulihan ekosistem, degradasi sumberdaya lahan dan pemulihan/penanggulangannya, dan sumberdaya geologi dan degradasi lingkungan.

Restorasi Ekosistem merupakan segala aktivitas atau kegiatan membantu proses pemulihan ekosistem yang telah terdegradasi, rusak dan telah dihancurkan guna mengembalikan fungsinya seperti sedia kala. Penjelasan tersebut dipaparkan oleh Prof Amran.

Setelah melakukan sesi pembahasan kegiatan tersebut diakhiri dengan sesi tanya jawab.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *