Akademia Makassar, bertempat di Baruga Andi Pangeran Pettarani, serta terhubung secara virtual melalui aplikasi zoom dan disiarkan langsung di Channel Youtube Unhas, Universitas Hasanuddin telah menyelenggarakan Wisuda Periode IV Tahap I Tahun Akademik 2020/2021 bagi 446 Mahasiswa Lulusan Program Sarjana, Magister, Doktor, Spesialis dan Profesi, Kamis, (6/5).

Dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19, sebanyak 446 Mahasiswa Lulusan Program Sarjana, Magister, Doktor, Spesialis dan Profesi dikukuhkan sebagai lulusan Universitas Hasanuddin dengan membacakan janji lulusan.Selain para wisudawan, kegiatan ini juga dihadiri oleh Rektor Unhas, para wakil rektor, dekan di lingkup Unhas, Majelis Wali Amanat, dan Senat Akademik.

Dalam pidatonya, Rektor Unhas, Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA., menyampaikan selamat serta rasa bangga atas keberhasilan para wisudawan yang telah sukses menempuh pendidikan di Unhas dan telah menjadi alumni Unhas.

“Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh alumni dan mahasiswa yang telah membanggakan Unhas, serta kepada seluruh dosen dan tenaga kependidikan atas dedikasi yang tinggi untuk melayani Mahasiswa,” jelas Prof. Dwia.

Dalam kesempatan ini juga Prof Dwia menerangkan bahwa untuk tahun 2021 ini, Unhas menorehkan capaian yang istimewa yakni diperolehnya peringkat membanggakan pada THE Impact Ranking SDGs 2021 yang menempatkan Unhas pada rangking dunia di posisi ke-79, posisi ke-10 Asia dan posisi ke-2 nasional.

Selain itu, Unhas juga menempati menempati peringkat ke-3 nasional versi Scimago Institution Ranking (SIR).Prof. Dwia juga mengatakan keberadaan alumni sangat penting dan strategis dalam membangun bangsa terkhusus untuk Unhas, beliau berharap para lulusan dapat terus meningkatkan kerjasama untuk kemajuan almamater.

(ebsfmunhas/Ifa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *