Akademia Makassar, Universitas Hasanuddin dan Nationwide University Network in Indonesia (NUNI) menyelenggarakan Aksi Donor Darah dengan tema “Dari NUNI Untuk Indonesia”, Selasa (12/10). Kegiatan yang berlangsung di Gelanggang Olah Raga (GOR) JK Arenatorium, Kampus Unhas Tamalanrea ini, diselenggarakan dalam rangka perayaan 10 tahun NUNI.

Aksi donor darah ini bertujuan untuk mengajak para sivitas akademika dan masyarakat umum untuk berpartisipasi menghidupkan kepedulian dari sisi kemanusiaan.

Yuyu Ichsani, selaku ketua panitia mengatakan aksi donor darah ini tidak hanya diselenggarakan di Unhas, tapi juga diselenggarakan dibeberapa universitas-universitas yang tergabung di dalam NUNI.

“Sebagai aksi kemanusiaan, kegiatan donor darah ini diselenggarakan dibeberapa universitas di Indonesia yang tergabung di dalam NUNI. Jadi tidak hanya Unhas yang menyelenggarakan, tapi ada banyak universitas yang menyelenggarakan, tapi kalau di Makassar, Unhas yang menyelenggarakan.” ungkapnya.

Dosen departemen Ilmu komunikasi sekaligus sekretaris kantor urusan internasional Unhas ini menambahkan jika dalam aksi donor darah ini, panitia tidak memiliki target jumlah pendonor.

“Target pendonor tidak ada. Tapi karena kegiatan ini cukup terbatas, maka dari itu Unhas menargetkan untuk peserta donor seratus orang. Untuk calon pendonor, mereka sudah mendaftar di link yang sudah disediakan. Namun, ada juga pendonor yang langsung datang di tempat untuk mendonor saat kegiatan baru di mulai,” tutupnya sambal tersenyum.

(ebsfmunhas/Ifa&Ummul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *