sumber: canva

Editor Hervin Al Jumari

Akademia Makassar, pemerintah Republik Indonesia secara resmi membuka Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) – Seleksi Nasional Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNBT) tahun 2024. Pendaftaran ini dimulai dari tanggal 21 Maret 2024 hingga 1 April 2024.

Calon peserta dapat mendaftar melalui website resmi https://portal-snpmb.bppp.kemdikbud.go.id. Dengan mengisi biodata secara lengkap di laman yang telah disediakan. Bagi Anda yang termasuk dalam golongan Kartu Indonesia Pintar (KIP), disediakan skema khusus yaitu KIP-Kuliah. Untuk calon peserta tunanetra, dapat mengunduh formulir pernyataan tunanetra yang tersedia di website pendaftaran. Selain itu, setiap peserta diwajibkan memilih dua program studi yang diminati serta menentukan pusat pelaksanaan UTBK.

Langkah selanjutnya setelah pendaftaran adalah melakukan pembayaran untuk mendapatkan nomor peserta. Penting untuk dicatat bahwa proses ini merupakan langkah penting untuk mengikuti ujian tersebut. Pastikan untuk melakukan pendaftaran sesuai dengan panduan yang telah ditetapkan dan mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya untuk menghadapi ujian tersebut.

Nur Azizah Azzahra