Akademia Makassar, Komunitas Penerima Beasiswa Bank Indonesia Sulawesi Selatan yang tergabung dalam Generasi Baru Indonesia (GenBI) Komisariat Universitas Hasanuddin mengadakan kelas WARNING (Writing Training) dengan tema “Paint your voice, with your writing”, Sabtu (07/08).

WARNING merupakan part of SANS yang diadakan oleh teman-teman deputi Pengembangan Sumber Daya Manusia (PSDM). Writing Training diadakan guna memperdalam soft skill dibidang kepenulisan. WARNING terdiri dari dua kelas, yaitu kelas menulis ilmiah dan kelas menulis kreatif. Kegiatan ini juga bertujuan untuk mewadahi minat anggota GenBI Komisariat dalam pemahaman terkait materi kepenulisan.

Kelas training yang dilakukan melalui aplikasi zoom meeting ini menghadirkan 2 narasumber yang ahli pada bidangnya, drg. Ansyari Muis, S.Kg selaku narasumber di kelas menulis ilmiah dan Wahyudi Pratama dikelas menulis kreatif. Adapun participant keselurahan nya yaitu berjumlah 49 orang, di kelas ilmiah berjumlah 26 orang, dan di kelas kreatif berjumlah 23 orang.

WARNING (WRITING TRAINING) berlangsung interaktif, baik di kelas menulis ilmiah maupun di kelas menulis kreatif. Pemaparan materi serta tanggapan dan pertanyaan dari dan oleh narasumber terhadap kelas kepenulisan ilmiah dan kelas kepenulisan kreatif terbilang aktif.

Kegiatan WARNING (WRITING TRAINING) ini menitikberatkan tentang memberdayakan anggota GenBI Komisariat Universitas Hasanuddin melalui Capacity Building dalam lingkup menulis ilmiah dan menulis kreatif.

Diharapkan seluruh peserta yang ikut kelas menulis ilmiah dan kelas menulis kreatif agar dapat mengerjakan post test yang diberikan oleh anggota WARNING [WRITING TRAINING] kepada peserta kelas menulis ilmiah dan kelas menulis kreatif sebagai landasan pemahaman dari materi yang peserta telah terima, dan juga peserta akan menerbitkan karya sesuai kelas yang diikuti, untuk kelas ilmiah akan menerbitkan essay, dan untuk kelas kreatif akan menerbitkan 2-5 copy writing produk.

(ebsfmunhas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *