Akademia makassar, pada hari rabu kemarin Departemen Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) menyelenggarakan webinar internasional dengan tema “Best Practice K3 ditempat kerja dalam kondisi pandemi Covid-19”. Kegiatan webinar dibuka oleh Rektor Unhas, Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA.

Dekan FKM Unhas Dr. Aminuddin Syam, SKM., M.Kes., M.Med. Ed.. mengatakan dengan adanya webinar ini diharapkan bisa menambah wawasan masyarakat luas guna menghindari dan mengantisipasi penularan ditempat kerja dengan menerapkan prinsip K3 ditengah pandemi.

Menurut Prof Dwia “pandemi telah menghadirkan momentum untuk menata ulang semua perilaku dan pola kerja serta model interaksi. Oleh karena itu menjadi penting bahwa adanya pemberian sosialisasi dan informasi kepada masyarakat terkait keselamatan kerja era new normal”.

Usai kegiatan ceremony, acara kemudian dilanjutkan dengan pemaparan materi dari para narasumber. Salah satu narasumber dari Universitas Teknologi MARA (Malaysia), Ts. Dr. Ismaniza Ismail memaparkan materi dengan judul materi “Best Practice Pengalaman di Malaysia Pencegahan Covid-19 ditempat kerja dan dr. Furqaan Naiem, M. Sc., Ph. D (Dosen senior Departemen K3 FKM Unhas) dengan judul materi “Kesehatan dan Keselamatan Kerja dengan Covid-19”.

Kegiatan ini diikuti sebanyak kurang lebih 900 peserta dan berjalan dengan lancar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *