Akademia Makassar, Unit Kegiatan Mahasiswa Ikatan Pecinta Retorika (UKM IPRI) Universitas Negeri Malang telah sukses menyelenggarakan Webinar publik speaking pada Rabu, (3/11) yang dilakukan via Zoom meeting dengan tujuan menambah pengetahuan, memperluas wawasan, dan menggerakkan hati mahasiswa serta masyarakat umum agar bersemangat dalam mengasah minat di bidang retorika, khususnya Master of Ceremony (MC).

Kegiatan ini dihadiri oleh Mahasiswa UNM sendiri dan dari partisipan masyarakat umum. Dengan mengusung tema utama “Increase Your Public Speaking in Millenial Era” dimana terdapat dua sesi dengan tema yang berbeda. Tema pada sesi pertama yaitu “Be Brave to be a Master of Ceremony” membahas mengenai MC dan tema pada sesi kedua adalah “Create Your Story Through Podcast” membahas mengenai podcast.

Rangkaian acara pada kegiatan ini meliputi pembukaan, pemaparan materi, dan tanya jawab. Selain itu, adapula reward bagi peserta terkreatif untuk meningkatkan antusiasme peserta dan tentunya sebagai apresiasi kepada peserta yang mengikuti kegiatan.Melalui kegiatan Webinar ini, Unit Kegiatan Mahasiswa Ikatan Pecinta Retorika (UKM IPRI) Universitas Negeri Malang,(UNM) berharap agar para peserta bisa lebih memahami bidang public speaking, khususnya pada keahlian MC dan podcaster, termasuk menggali potensi dan memberikan media yang positif bagi mereka untuk menyalurkan kemampuannya dalam beretorika sehingga dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

(ebsfmunhas/Fur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *