Akademia Makassar, Universitas Hasanuddin akan menggelar Wisuda Periode II Tahap 1 Tahun Akademik 2021/2022 secara luring terbatas yang rencananya akan digelar pada tanggal 3 November 2021, yang akan diikuti oleh 1.216 wisudawan yang telah terdaftar.

Untuk mempersiapkan pelaksanaan wisuda, Bidang Akademik bersama Panitia Wisuda menggelar Rapat Koordinasi yang berlangsung di Ruang Rapat Senat Akademik, Lantai 2 Gedung Rektorat Unhas, Kampus Tamalanrea, Selasa (26/10).

Wakil Rektor Bidang Akademik Unhas, Prof. Dr. Ir. Muhammad Restu, MP, menjelaskan bahwa situasi pandemi di Sulawesi Selatan, khususnya di Kota Makassar, semakin membaik dan mulai terkendali. Untuk itu, sangat terbuka kemungkinan bagi Universitas Hasanuddin untuk menggelar wisuda secara luring, namun dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Di sisi lain, direktur Komunikasi Unhas, Ir. Suharman Hamzah, Ph.D yang memimpin jalannya rapat mengatakan bahwa jumlah wisudawan kali ini relatif besar. Untuk itu, panitia wisuda akan membagi pelaksanaan wisuda dalam dua sesi, yaitu pagi dan siang. Selain itu, panitia juga tetap memberi opsi bagi para wisudawan yang ingin mengikuti secara daring. Dengan demikian, kita berharap dapat memecah kerumunan hingga pada batas aman dari potensi penyebaran virus Covid-19.

Bagi wisudawan yang ingin mengikuti secara luring, panitia menetapkan beberapa ketentuan. Pada saat pelaksanaan wisuda, hanya wisudawan yang diperkenankan hadir di Baruga AP. Pettarani. Orang tua dan keluarga lainnya diharapkan mengikuti secara virtual dari rumah masing-masing.

Wisudawan yang hadir secara luring telah menerima vaksinasi minimal dosis pertama. Setiap wisudawan disarankan memiliki aplikasi Peduli Lindungi yang mencantumkan sertifikat digital vaksinasi. Jika sertifikat digital belum tersedia pada aplikasi Peduli Lindungi, maka wisudawan wajib menunjukkan Kartu Vaksinasi.

Jika wisudawan belum menerima vaksinasi karena alasan medis tertentu (misalnya kondisi fisik yang tidak memenuhi syarat untuk menerima vaksinasi), maka wisudawan harus menunjukkan surat keterangan dari pihak yang berwenang mengenai hal tersebut.Selain pembahasan mengenai persyaratan bagi wisudawan untuk hadir di Baruga AP. Pettarani, panitia juga menyepakati beberapa ketentuan di luar ruangan wisuda.

Berhubung saat ini Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas telah diterapkan di lingkungan Universitas Hasanuddin, maka wisudawan disarankan untuk tidak membawa kendaraan sendiri.Selanjutnya, panitia akan mengundang seluruh wisudawan untuk mengikuti kegiatan gladi wisuda pada tanggal 2 November 2021, secara virtual melalui aplikasi zoom meeting.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *