Akademia Makassar, Universitas Hasanuddin menggelar wisuda periode 1 Tahap I Tahun Akademik 2021/2022 bagi 833 lulusan Program Sarjana, Profesi, Spesialis, Magister, dan Doktor.

Prosesi wisuda digelar di Baruga AP. Pettarani dan hanya dihadiri secara langsung oleh wisudawan terbaik dari setiap fakultas dan setiap jenjang pendidikan. Wisudawan lainnya mengikuti proses secara daring melalui aplikasi Zoom Meeting dan live streaming di Youtube Unhas, Selasa (27/7).

Dalam pidatonya, Rektor Unhas, Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA., menyampaikan selamat serta rasa bangga atas keberhasilan para wisudawan yang telah sukses menempuh pendidikan di Unhas dan telah menjadi alumni Unhas.

“Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh alumni dan mahasiswa yang telah membanggakan Unhas, serta kepada seluruh dosen dan tenaga kependidikan atas dedikasi yang tinggi untuk melayani Mahasiswa,” jelas Prof. Dwia.

Lebih lanjut, Prof. Dwia juga menjelaskan bahwa keputusan wisuda secara daring (online) menyeluruh diambil sebagai respon terhadap situasi penyebaran Covid-19 yang menunjukkan trend meningkat di berbagai daerah. Unhas sebagai kampus yang mengusung humaniversity ingin menjadi bagian dalam upaya mencegah proses penularan, sehingga potensi kerumunan dalam jumlah besar sedapat mungkin dihindari.

(ebsfmunhas/Ummul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *