Surat penyampaian Universitas Hasanuddin tentang penertiban pintu nol (Sumber: Universitas Hasanuddin)

Akademia Makassar, Universitas Hasanuddin memberikan surat ke Para Pedagang kaki lima di sepanjang area pintu 0 (Nol), lewat surat nomor 22692/UN4.1.4/HM.00.06/2023 yang ditandatangani Direktur Pengembangan Usaha dan Pemanfaatan Aset (PUPA), Syahriadi Kadir.

Dalam surat itu, Universitas Hasanuddin menyampaikan akan mengerjakan Jalan Lingkar Unhas untuk penataan jalur akses lalu lintas unhas yang lebih baik. Universitas Hasanuddin berencana melakukan penggusuran pedagang kaki lima di sepanjang area pintu 0 (Nol).

Para pedagang diminta mengosongkan dan melakukan pembongkaran lapak sendiri paling lambat 27 Juli 2023, surat ini di buat tanggal 17 Juli, namun Sayangnya baru di terima pedagang kemarin (24 Juli).

“Suratnya baru saya terima senin kemarin tapi wacana Unhas akan mengerjakan jalan, sudah lama saya terima info. Para pedagang di workshop kaget harus membongkar lapaknya paling lambat tanggal 27, kita juga bingung mau pindah di mana tempatnya, rencananya para pedagang akan ke rektorat besok untuk negosiasi, sehingga ada solusi di balik pembongkaran ini,” ujar Kahar, salah seorang pedagang di workshop.