sumber: reporter ebsfmunhas

Editor Hervin Al Jumari

Makassar, EBS FM—Dalam rangka memperingati hari Tuberkulosis dunia, Yayasan Masyarakat Peduli (Yamali) gelar Screening TB dan pemeriksaan kesehatan gratis untuk masyarakat umum. Kegiatan ini berlangsung di Lapangan Syekh Yusuf, Kabupaten Gowa. Minggu (24/03).

Yamali adalah sebuah yayasan yang bergerak dalam mengkolaborasikan kekuatan masyarakat sipil untuk kemanusiaan, kepedulian dan perhatian pada individu dan atau masyarakat terdampak persoalan sosial kesehatan, khususnya Tuberkulosis. Berdiri pada 18 September 2016 dengan nama KMP TB ASA yang pembentukannya difasilitasi oleh TB Care Aisyiyah Sulsel.
“Acara yang berlangsung dari jam 4 sore menjelang waktu berbuka ini mendapat respon baik dari warga sekitar.” TB Care Aisyiyah Sulsel.

Kegiatan ini diikuti juga oleh Dinas Kesehatan dan para kader setempat untuk turut memeriahkan acara ini. Acara yang berlangsung dari jam 4 sore menjelang waktu berbuka ini mendapat respon baik dari warga sekitar yang terbukti dari antusias mereka dalam melakukan pemeriksaan.

Gita Lestari