Peluncuran Kampus Mengajar

Akademia Makassar, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) bekerja sama dengan LPDP dalam meluncurkan kampus mengajar. Kegiatan tersebut dilaksanakan secara live melalui akun youtube Kemendikbud RI, Selasa (9/02).

Peluncuran tersebut dihadiri oleh Nadiem Makarim selaku Menteri Pendidikan dan kebudayaan, Rionald Silaban selaku Dirut LPDP, Nizam selaku Dirjen Dikti Kemendikbud dan Jumeri selaku Dirut PAUD dan Dasmen Kemdikbud.

Nadiem Makariem mengungkapkan bahwa Kampus mengajar merupakan bagian dari kampus merdeka yang memanggil mahasiswa dan seluruh program studi serta perguruan tinggi di Indonesia untuk berkontribusi, membuat perubahan sambil mengembangkan diri.

“Kampus mengajar mengajak mahasiswa mengubah tantangan menjadi harapan dengan berkreasi, berkolaborasi selama 12 minggu untuk meningkatkan kualitas pembelajaran di Sekolah Dasar Khususnya daerah 3T (Tertinggal, Tertular, dan Terdepan). Selain itu, Perguruan Tinggi perlu memperbaharui kurikulum agar mahasiswa dapat mengikuti program tersebut,” ujarnya

Dengan mengikuti kampus mengajar dapat memberikan pengalaman untuk mengasah jiwa kepemimpinan dan mengembangkan diri di luar kelas kuliah serta mendapatkan konveksi sks sampai dengan 12 sks, bantuan potongan UKT dan bantuan biaya hidup bagi mahasiswa.

Keuntungan bagi Mahasiswa yang mengikuti program kampus mengajar yaitu pembayaran uang kuliah semester ditanggung oleh Rionald Silaban selaku Dirut LPDP dan keuntungan bagi Perguruan Tinggi dan Dosen yaitu mendapatkan sertifikat pembimbing kegiatan serta insentif sebagai dosen pembimbing lapangan.

Disisi lain, Penerima beasiswa LPDP pada program kampus mengajar diharapkan agar mahasiswa lebih memahami dunia nyata baik terkait dunia kerja maupun kondisi sosial masyarakat dan bangsa Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *